Saturday, December 31, 2011

kalendini 2011 (sebuah kalender bodoh yang berisikan tentang kenanganku di tahun 2011)

nggak kerasa, besok udah tahun baru. udah banyak cerita yang aku laluin di tahun 2011. semua kenangan itu, berjajar di dalam kenangan kalenderku. dari yang simpel-simpel aja, sampai yang menghebohkan buat aku. mulai dari januari sampai desember ini, semua ada kenangan-kenangan tersendiri:

1. Januari: aku masih inget, waktu itu aku pergi ke Surabaya karna aku dkk mau tampil orkestra dalam acara Sains camp. Waktu itu mantan pacarku yang namanya Asep sms aku kalau dia kangen. Ya, setelah kita putus, kita masih smsan seperti masih pacaran. uh, betapa bahaganya waktu itu. oiya, aku juga inget, waktu malem tahun baru, aku sama Asep smsan terus.. dan kalimat-kalimatnya itu, bikin hati serasa melayang. so sweet banget.

2. Februari: masih tentang Asep. Dia bilang ke aku kalau dia sayang sama aku. Tapi itu tak menandakan kalau kita balikan.jadi itu biasa-biasa aja, tapi bikin hati melayang lagi.

3. Maret: Aku ingat, waktu itu aku pergi ke Malang. tepatnya ke Jatimpark. si Asep minta oleh-oleh sama aku, tapi nggak aku belikan.oh iya, aku juga ingat, waktu aku tampil orkestra di sekolahku, dalam acara Olimpiade antar anak SD se kota, aku meminta Asep buat datang buat liat orkestranya. Dan akhir-akhir ini aku baru tau, kalo dia dateng bukan buat ngeliat orkestranya, tapi liat anak nari tradisional. lebih tepatnya, melihat gebetannya (yang sekarang jadi pacarnya) sedang nari.

4. April: Asep berubah. Aku udah jarang banget smsan sama dia. dia ngerasa cuek sama aku. Dan walla, ternyata dia sedang berpacaran sama gebetannya. pfftt, pupus sudah harapanku. Beberapa hari setelah mendengar kabar bahwa Asep jadian, aku langsung jatuh sakit. Alay banget ya aku? Dan aku ingat, akhir Maret, menjelang mau tampil orkestra(lagi), aku dapet kabar yang amat sangat mengejutkan: mamaku mau operasi pengangkatan rahim. ya, memang ada masalah dengan rahim mamaku. karna nggak ada tepat lagi untuk mencurahkan isi hatiku, akhirnya, malem-malem, aku ke rumah Elisa cuma buat tumpahan tangisanku. ya, alay banget kan?

5. Mei: hmmm... mei ada apa ya? ah iya, mei akhir, aku dapet tugas fisika tapi dengan berkelompok. dari semua kelompok, cuma kelompokku yang anggotanya 6. dan aku masih ingat, siapa saja anggotanya itu: ada Radit, Sisil, Angel, Dede, aku, dan Desta. Apa kalian tahu? apa saja yang dilakukan anak-anak saat istirahat setelah mengerjakan tugas itu? anak-anak pada tlp pacarnya masing-masing. hanya aku, Sisil, dan Angel yang tidak. ya, aku pun masih ingat, di saat Desta menelpon pacarnya yang juga sahabatku, aku dan Radit malah mengganggunya dengan bertengkar di atas kamar tidur Sisil sambil lempar-lemparan bantal. Dan disaat itu juga aku mulai suka sama dia.

6. Juni: aku liburan ke bali bersama teman-temanku se angkatanku. aku duduk bersebelahan dengan Winda. dan aku juga bersebelahan dengan Radit. hanya saja dudukku dengan Radit di pisahkan oleh jalan yang membentang untuk orang-orang jalan. yang, walhasil, aku bertengkar terus dengan Radit. Dan aku juga ingat, pas ultahku, aku di tembak oleh rio. Yang otomatis aku terima permintaannya. Walau aku tak lagi suka dia saat itu.

7. Juli: pertengahan juli, aku putus dengan Rio. ya, memang aku dan dia sudah tidak cocok (dan memang aku tak suka dia). dan aku juga masuk sekolah. Apa kalian tau, hari pertama aku masuk sekolah, aku sudah dijadikan bendahara(lagi). dan aku bosan dengan pekerjaan itu. tapi, itu tak masalah untukku.

8. Agustus: di sini, aku mulai deket(lagi) sama Radit. dan saat buber bareng anak kelas 8, aku pengen banget foto berdua sama Radit, tapi takut harga diri turun. dan akhirnya, aku sama dia foto bareng tapi dengan 4 temen lainnya. ya, setidaknya di foto itu,aku dan dia bersebelahan. dan tgl 17 agustus, dia nembak aku, dan tgl 18 aku trima dia sebagai HTS (hubungan tanpa status). Lalu beberapa hari kemudian, aku jadian sama dia. dan aku ingat untuk pertama kalinya, aku sholat ied, di kota tetangga yang agak jauh. yaitu Solo. kota yang paling aku senangi.

9. September: aku putus sama Radit. dan beberapa hari kemudian, dia pacaran lagi sama adek kelas. ya, sungguh menyakitkan memang.

10. Oktober: aku mulai move on dari Radit. orang tak beruntung itu adalah Rama. cowok sekelas aku saat ini. awalnya cuma buat pelampiasan. tapi, lama-lama suka juga.

11. November: mulai banyak kegiatan antara aku dan Rama yang ngebuat hati dagdigdug. ya, kenangan yang tak bisa dilupakan antara aku dengan Rama. Dan itu semua tak pertu aku bicarakan di sini...

12. Desember: aku baru tahu, kalo Rama lebih menyukai sahabatku daripada aku. ya, aku memang bukan siapa-siapanya. tapi, jika kalian yang diperlakukan seperti itu, apakah kalian tidak sakit hati? Dan aku pun mulai move on ke Rio lagi yang akhir-akhir ini aku baru tahu, kalau dia sudah mempunyai pacar yang juga temanku se-les. Setelah itu, aku memutuskan untuk tidak menyukai cowok untuk saat ini (hey, ini bukan berarti aku lesbian ya!). dan akan membuka pintu hatiku untuk siapa saja.


Sekarang aku akan memasukkan semua kenangan itu di kardus kecil. berharap semua kenangan itu tertata dengan rapi, dan suatu hari nanti, aku akan membuka kardus itu. Well, saatnya memplester kardus kecil yang berisikan kenangan itu. Saatnya membuka lembaran baru, dan memulai semua lebih baik lagi. Good bye 2011, i always miss you, especially him, him, him, and him. There's so many memories that always I remember. But, i must delete you in my mind in 2012. So there are much pain in my heart because of you, boy! So, Good bye boy! and welcome the new boy in my heart in 2012. :)

No comments:

Post a Comment